TransJakarta Sediakan 20 Bus Wisata Gratis Tiap Akhir Pekan

TransJakarta Sediakan 20 Bus Wisata Gratis Tiap Akhir Pekan
Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono -- MTVN/Dheri Agriesta

SUKABUMIRAYA - Sebanyak 20 bus wisata gratis disiapkan PT TransJakarta bagi anak-anak Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) setiap akhir pekan. Bus wisata ini mampu melayani hingga 1.000 orang.

"Kami akan lakukan layanan kepada RPTRA setiap Sabtu dan Minggu. Dalam dua hari itu kami perkirakan bisa melayani 1.000 orang," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2016).

Image result for transJakarta

Budi menjelaskan, 10 bus akan beroperasi pada Sabtu. Sedangkan, 10 bus lainnya beroperasi pada Minggu. Setiap satu bis bisa menyelesaikan 15 trip dalam sehari.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TransJakarta terhadap anak-anak DKI Jakarta, khususnya yang dibina oleh RPTRA," kata Budi.

Uji coba bus wisata gratis ini dilakukan sejak beberapa minggu lalu. PT TransJakarta telah menghimpun hambatan dan kekurangan yang harus diperbaiki untuk melancarkan kegiatan ini.

Baca Juga: 

"Nanti kita akan kerja sama dengan dinas pengelolaan bus sekolah untuk melakukan koordinasi yang baik, sehingga target pelayanan kepada RPTRA lebih baik. Karena kami tidak punya pelayanan yang bisa masuk ke tempat kecil di RPTRA," pungkas dia.

Sumber: news.metrotvnews.com - https://goo.gl/eQFO2o

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.