Dua Komoditas Sembako Cuma Turun Rp2 Ribu

FT: SUBHAN/RADARSUKABUMI
TURUN HARGA: Pedagang daging ayam broiler menunggu kedatangan konsumennya di Pasar Semi Modern Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/11/2016).
FT: SUBHAN/RADARSUKABUMI TURUN HARGA: Pedagang daging ayam broiler menunggu kedatangan konsumennya di Pasar Semi Modern Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/11/2016).
SUKABUMIRAYA - Pekan kedua November tahun ini, cuma dua komoditas sembako yaitu daging ayam broiler dan cabai merah yang harganya turun di Kabupaten Sukabumi.

Pantauan Radar Sukabumi di Pasar Semi Modern Cisaat Rabu (16/11/2016), penurunan harga sangat kecil, hanya turun Rp2 ribu saja per kilogram. Daging ayam broiler yang asalnya dijual Rp32 ribu, sekarang Rp30 ribu. Sedangkan cabai merah dari Rp60 ribu menjadi Rp58 ribu.

Meski harganya turun, namun pedagang malah sepi konsumen. “Peminatnya sedikit, jadi seperti biasa hanya lakunya itu kepada pelanggan yang biasa saja,” aku pedagang daging ayam Pasar Semi Modern Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sulaeman (27) kepada Radar Sukabumi, Rabu (16/11/2016).

Image result for Pasar ayam

Melihat kondisi tersebut, dirinya memprediksi, angka penjualan akan kembali meningkat tiga minggu ke depan. Karena, saat itu sudah memasuki Maulid Nabi SAW.
Di mana banyak acara dan syukuran yang dihelat warga muslim di bulan tersebut. “Kita tunggu saja, nanti pas ada hari besar Maulid Nabi SAW, karena biasanya penjualan meningkat,” tukasnya.

Masih di tempat yang sama, kondisi tak jauh berbeda juga dialami pedagang sayuran. Hikmat (35), misalnya.
Ia mengatakan, seiring mahalnya harga cabai merah sebelumnya, penurunan kali ini terjadi sejak lima hari lalu.

“Secara pasti saya kurang tahu soal alasan turunnya harga, sebab harga sayuran selain cabai merah masih terbilang cukup tinggi,” ujar Hikmat.
Dirinya juga berharap penuh pada momen peringatan hari besar keagamaan seperti Maulid Nabi SAW.

“Cabai merah harga turun itu tak ada pengaruhnya. Tapi mudah-mudahan perayaan besar maulid nanti bisa menaikkan angka penjualan,” bebernya.

Sumber: Radar Sukabumiu - https://goo.gl/6oBtDl

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.