Rekomendari 5 Wisata Ketika Berkunjung Ke Surade Sukabumi

Destinasi Wisata di Kecamatan Surade, Sukabumi

SUKABUMIRAYA - Sahabatku, Sukabumi memang memiliki sejuta pesona keindahan alam, mulai dari pantai, air terjun, pegunungan hingga goa pun banyak di Sukabumi. Di artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang 5 destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Surade Sukabumi.

1. Pantai Karang Bolong

Pantai karang bolong
Pantai Karang Bolong Sukabumi ini memang termasuk destinasi wisata baru di Sukabumi yang sedang "naik daun", hal ini dikarenakan belum terlalu banyaknya orang yang mengetahui akan keberadaan pantai indah ini, dan baru sekarang-sekarang inilah banyak pengunjung yang mulai berdatangan ke pantai ini. 

Lokasi Pantai Karang Bolong ini terletak di Desa Sukatani Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi. Bagi sahabat semua yang bermintat berkunjung ke pantai indah ini, silahkan saja menuju Kecamatan Surade, sesampainya di terminal Surade, sahabat bisa menanyakan ke penduduk disana arah menuju Desa Sukatani.

2. Curug Cigangsa

Air biru Curug Cigangsa
Nama lain Curug Cigangsa adalah Curug Luhur. Curug ini terdiri dari tiga tingkat dan diperkirakan terbentuk akibat gempa yang cukup kuat sehingga mengakibatkan longsor. Curug ini memiliki debit air yang kecil, hal ini dikarenakan di bagian hulunya dibendung untuk keperluan irigasi. Keunikan Curug Cigangsa adalah dinding batunya berwarna kehitaman sebagai landasan air mengalir. 

Disekitar lokasi ini terdapat sebuah batu. Batu ini oleh masyarakat setempat menyebutnya dengan batu Masigit, atau Batu Masjid, barangkali karena bentuknya. Di Curug Cigangsa ini pengunjung dapat menikmati keindahan curug dari dua arah, yaitu dari atas dan bawah. Lokasi Curug Cigangsa ini terletak di Batu Suhunan Kelurahan Surade Kecamatan Surade  Kabupaten Sukabumi.

3. Muara Cimarancang

Lokasi Muara Cipamarangan ini terletak di Desa Buniwangi Kecamatan Surade Kabupaen Sukabumi. Dari Pantai Minajaya ke arah kiri dan berjarak sekitar 4 KM.

4. Goa Gunung Sungging

Keindahan Gua Gunung Sunggging
Sebagaimana namanya, Goa Gunung Sungging ini terletak di Desa Gunung Sungging Kec. Surade Kab. Sukabumi. Goa ini terlatak dibawah permukaan tanah, karena ketika sahabat akan masuk kedalam goa ini, sahabat harus menuruni tangga masuk terlebih dahulu.

5. Pantai Minajaya

Buat yang mau berduaan di Pantai Mina Jaya
Pantai Minajaya merupakan tempat rekreasi warga masyarakat Surade dan sekitarnya bahkan dari luar kota Sukabumi maupun mancanegara. Pantainya indah dan rindang dengan tumbuhnya pepohonan di pinggir pantai. Panoramanya sangat indah sekali terutama pada saat sore hari. Kita bisa melihat Sunset yang menghias pantai minajaya. 

Semilir angin pantai begitu nikmat, hingga kalau kita duduk di tenda-tenda yang tersedia tanpa terasa sering tertidur lelap. Pesisir pantainya memang hampar, ombaknya tidak besar sehingga anak-anak kecil dengan bebas bisa mandi sepuas-puasnya tanpa ada rasa kekhawatiran. Pantai Minajaya ini terletak di Desa Buniwangi Kec. Surade Kab. Sukabumi. Hidayat Asep.

Sumber: inisukabumi - https://goo.gl/xnnM0s

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.