PT. PLN Operasikan Pembangkit (PLTU) Baru di Pelabuhan Ratu Jabar

Operasional PT.PLN Jawa Bali Ngurah Adnyana.





















Kabar Sukabumi.News - PT PLN segera oprasikan satu pembangkit dengan kapasitas 3 X 350 MW atau 1.050 MW. Demikian dikatakan Direktur Operasional PT.PLN Jawa Bali Ngurah Adnyana.

Lebih lanjut Ngurah mengatakan, pembangkit listrik yang mempergunakan bahan baku Batu bara ini berada di Pelabuhan Ratu Sukabumi jawa barat, yang nantinya akan berinterkoneksi dengan jaringan listrik Jawa-Bali.” Pembagkit yang akan dioprasikan ini, akan memasok kebutuhan listrik di Jawa-Bali,” jelas Adnyana.


Rancangan awal (PLTU)
Pembangunan pembangkit listrik bertenaga Uap (PLTU) ini memakan waktu selama 4 tahun. Pembangunannya dimulai sejak tahun 2008 lalu dan saat ini sudah mulai di operasikan, dengan menghabiskan biaya atau investasi pembangunan pembangkit Listrik Tenaga Uap (Batu Bara) dana sekitar Rp 10 trilyun.

Diharapkan dengan bertambahnya PLTU ini dapat memperkuat daya Listrik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang setiap tahunnya mengalami pertumbuhannya cukup pesat.

Hinggga Triwulan III pertumbuhan konsumsi listrik di Jawa-Bali sekitar 9,15% terbesar pertumbuhan komsumsi terjadi di Jawa Bagian Barat, hingga saat ini jumlah pelanggan PLN di Jawa dan Bali sebanyak 32 juta pelanggan dengan pertumbuhan 2,5 juta pelanggan pertahun.

Sementara beban tertingggi pemakaian listrik berkisar 21.350 MW ada kenaikan sebesar 1.500 MW dibanding tahun 2011 lalu.” Kami berharap PLTU Pelabuhan Ratu ini dapat menjamin pasokan listrik,” tambah Adnyana.

Sumber: soreangonline.com - https://goo.gl/zZN3sx

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.