FPI Tuding Kapolri Masih Memihak Ahok

FPI Tolak kepemimpinan Ahok

Kabar Sukabumi.News - Front Pembela Islam (FPI) kecewa lantaran Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama tak ditahan, pasca ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan penodaan agama. FPI menuding Kapolri Jenderal Tito Karnavian masih berpihak kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu. 

Related image
Habib Novel bin Muhammad Alaydrus
"Kami masih yakin bahwa khusus Kapolri masih ada keberpihakan terhadap penguasa, khususnya Gubernur DKI," kata Sekjen FPI Habib Novel Bamu'min di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).

Menurut Novel, Ahok tidak cukup hanya dilakukan pencekalan. Ia khawatir Ahok akan menghilangkan barang bukti ditengah-tengah proses penyidikan yang akan berlangsung nanti. Barang bukti yang dimaksud adalah video Youtube milik Pemda DKI.

"Itu bisa dihilangkan karena ada instruksi mungkin dari Bawaslu untuk itu dihapuskan ditutup dengan alasan Ahok ini cuti," ujar Novel.

Di sisi lain, Novel mengapresiasi langkah kepolisian menggelar perkara Ahok secara terbuka. "kita telah mendapat keterangan yang jelas dengan terang dengan sampai di tetapkan Ahok ini sampai dengan tersangka," pungkasnya.

Baca Juga:

Sumber: news.metrotvnews.com/ - https://goo.gl/2vvCdD

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.