Peluang Membuka Usaha Aksesoris Wanita Tahun 2015

Image result for business online wanita


SUKABUMIRAYA - Membuka sebuah usaha/bisnis terkadang dijadikan pilihan terakhir bagi seseorang, dan lebih memilih bekerja kantoran. 

Namun berbeda halnya dengan orang yang memang memiliki jiwa wirausaha dalam dirinya. Membuka usaha tentunya menjadi prioritas utama dibandingkan dengan bekerja menjadi karyawan dan sebagainya. Peluang usaha juga bisa muncul secara tidak sengaja karena hobby tertentu. Hal ini terbukti dari banyaknya wirausaha yang sukses dalam usahanya berkat hobby yang dimiliki.

Ketika akan membuka suatu usaha, hal pertama yang harus dipikirkan adalah jenis usaha yang akan dilakukan. Sebagian orang lebih memilih membuka usaha makanan, beberapa orang lebih suka dengan bisnis pakaian atau bisnis salon, dan lain sebagainya. Ternyata segala hal yang berkenaan dengan wanita masih menjadi salah satu peluang pasar yang paling menjanjikan bagi mereka yang ingin mulai berwirausaha. 

Terbukti dari banyaknya usaha yang dibuka dengan sasaran konsumennya adalah kaum wanita. Bisnis pakaian wanita saat ini sudah sangat menjamur, bukan hanya bisnis offline saja, tetapi juga bisnis pakaian dengan konsep online shop.

Salah satu peluang yang nampaknya masih sangat bagus yaitu usaha kreasi aksesoris wanita. Kreasi aksesoris wanita bisa menjadi salah satu pilihan usaha yang memberikan peluang tinggi mengingat belum terlalu banyak usaha yang dibuka khusus menjual aksesoris wanita. Agar bisa menjalankan usaha kreasi aksesoris wanita yang terus berkembang, maka calon pengusaha harus memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini:

Image result for business acsesoris wanita

1. Kreatifitas Usaha Aksesoris Wanita

Kreatifitas merupakan hal yang sangat penting dalam membuka usaha. Hal ini juga menjadi strategi dalam bersaing dengan usaha lain yang sejenis. Agar mampu bersaing dan lebih unggul dibanding usaha aksesoris wanita lainnya, maka seorang wirausaha paling tidak harus  membuat produknya lebih menarik atau lebih unik. Hal ini bisa dilakukan dengan memperhatkan mode terkini yang bisa ditemukan baik melalui media cetak maupun online.

Misalnya saja saat ini sedang trend wanita berhijab. Hal ini bsa menjadi peluang tersendiri bagi pengusaha aksesoris wanita untuk menciptakan aksesoris yang unik dan lucu bagi pengguna hijab. Contohnya membuat bros jilbab yang lucu dan imut dengan karakter-karakter kartun. Atau bisa juga menciptakan aksesoris hijab lainnya yang sangat menarik seperti bandana untuk jilbab, dan masih banyak lagi.

Trend lainnya yang sedang digandrungi wanita-wanita saat ini adalah trend fashion Korea. Hal ini pun bisa djadikan ide kreatif untuk menciptakan aksesoris seperti kalung, gelang, anting dan sebagainya yang berkiblat pada gaya Korea.

Image result for business acsesoris wanita

2. Menentukan Harga Jual Aksesoris

Harga merupakan hal yang tak kalah pentingnya. Tentunya akan menjadi nilai tambah sendiri jika produk yang kita jual tidak hanya berkualitas, namun juga memiliki harga yang relatif lebih murah. Berkualitas namun murah, hal itulah yang sangat banyak dicari oleh para konsumen. Maka seorang pengusaha yang akan membuka usaha aksesoris wanita ini pun harus memperhatikan harga yang dibandrol oleh usaha aksesoris lainnya.

Riset mengenai harga aksesoris para pesaing bisnis sebenarnya bisa menjadi kegiatan yang menguntungkan juga lo. Ibarat kata “sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui” kita bisa melakukan riset harga dengan mendatangi konter atau toko penjual aksesoris sejenis. 

Selain kita bisa tanya-tanya harga sekaligus membuat catatan kecil mengenai strategi “musuh”, kita juga bisa mencuri-curi inspirasi ide bentuk atau model aksesoris baru yang menarik dari pengrajin lain. Tentunya cukup menyenangkan bukan.

Image result for business acsesoris wanita

3. Promosi Bisnis Aksesoris Wanita

Kegiatan promosi adalah hal yang tak bisa lepas dari proses menjalankan sebuah usaha. Jika usaha yang akan dijalankan dibuka pada sebuah tempat yang sangat strategis, tentunya orang tidak akan sulit menemukannya. Tempat yang strategis saja tidak cukup, apalagi jika usaha tersebut dilakukan pada tempat yang cukup sulit ditemukan oleh calon pelanggan bisnis kita.

Saat ini media online bisa menjadi sarana promosi dan penjualan suatu produk, dan biasanya sangat efektif lho. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya pengusaha yang sudah sukses dari bisnis onlinenya. 

Melalui website atau paling tidak menggunakan media sosial seperti Facebook  dan Twitter, seseorang bisa dengan mudah mencari dan membeli produk yang dijual. Inilah yang harus kita manfaatkan. Bahkan konsumennya pun tidak hanya berasal dari dalam kota saja, tapi juga dari luar kota bahkan bisa sampai ke seluruh indonesia.

Demikianlah beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh seorang pengusaha khususnya bagi mereka yang ingin membuka usaha aksesoris wanita. Hal terakhir yang harus kita perhatikan adalah mengingat aksesoris wanita berhubungan dengan mode, maka hal yang harus diutamakan adalah memperhatikan perkembangan mode dan terus memunculkan ide-ide kreatif untuk menciptakan aksesoris wanita yang unik, lucu dan tentunya bisa menarik minat konsumen. Selamat mencoba.

Sumber: suksesbisnisusaha.com - https://goo.gl/FmXDO4

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.